Berita Aktual QMS

Jumat, 09/11/2018 - 17:30 resertifikasi ISO 9001:2015

Resertifikasi ISO 9001:2015.

Pada hari Kamis-Jumat (8-9 November 2018) Balai POM di Bengkulu, Jl Depati Payung Negara Km 13 No 29, Pekansabtu Kota Bengkulu, dilaksanakan kegiatan Resertifikasi ISO 9001:2015. Bertindak sebagai auditor pada kegiatan ini adalah Bapak Allan Ricardo R dari Tuv Sud.

Jumat, 09/11/2018 - 06:31 Manajemen Risiko: Upaya Peningkatan Pengendalian Intern BPOM untuk Bangun Kepercayaan dan Pelayanan Terbaik

Belitung (08/11) - Manajemen risiko sebagai upaya peningkatan pengendalian intern selalu dilaksanakan oleh BPOM. Dari waktu ke waktu, upaya ini terus dilakukan untuk membangun kepercayaan dan memberikan pelayanan terbaik dengan memastikan setiap proses bisnis berjalan sesuai yang telah ditetapkan dan menindaklanjuti segala penyimpangan yang terjadi dengan segera.

Minggu, 04/11/2018 - 06:27 REPEAT AUDIT ISO 9001:2015 di BBPOM di MAKASSAR

Untuk menjamin Balai Besar POM di Makassar telahmengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu (QMS) secara konsisten, efektif, efisien dan terintegrasi, serta sesuai persyaratan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 :2015, maka sangat penting untuk mendapatkan pengakuan implementasi Sistem Manajemen Mutu. Berkaitan dengan hal ini, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan melaksanakan kegiatan Repeat Audit ISO 9001:2015. Kegiatan tersebut berlangsung dari tanggal 1-2 November 2018.

Senin, 29/10/2018 - 11:48 Workshop Peningkatan Pemahaman Sistem Mutu Balai POM di Pangkalpinang

Sebagai upaya meningkatkan pemahaman para pegawai Balai POM di Pangkalpinang terhadap penerapan ISO 9001:2015, yang mana ini merupakan peralihan dari ISO 9001:2008, maka pada tanggal 18-20 Oktober 2018, Balai POM di Pangkalpinang mengadakan Workshop Peningkatan Pemahaman Sistem Mutu ISO 9001:2015 dengan menghadirkan narasumber dari BSI. Neville Clarke, Jesaya Jaduman Samosir, ST dan Akhmad Syahid, ST. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Balai POM di Pangkalpinang serta LOKA POM di Kabupaten Belitung.

Rabu, 24/10/2018 - 16:18 Audit Resertifikasi QMS ISO 9001 : 2015 Oleh Auditor TUV SUV

Opening meeting Audit Eksternal QMS ISO 9001 : 2015 oleh Auditor TUV SUV dilaksanakan di aula Balai Besar POM di Yogyakarta  pada tanggal 22 Oktober diikuti oleh semua karyawan Balai Besar POM di Yogyakarta dengan agenda sambutan oleh Kepala Balai Besar POM di Yogyakarta sekaligus pemaparan profil Balai Besar POM di Yogyakarta disampaikan oleh Ibu  Dra. Rustyawati, Apt, M.Kes, Epid. Dilanjutkan dengan pemaparan dari auditor TUV SUV disampaikan oleh Bapak Allan Richardo Rahadian.

Jumat, 19/10/2018 - 16:36 BBPOM di Denpasar Pertahankan Sertifikat ISO 9001 :2015

Tanggal 15-16 Oktober 2018, BBPOM di Denpasar melaksanakan Audit resertifikasi ISO 9001 : 2015 oleh TUV SUD. Acara audit dibuka secara resmi oleh Kepala BBPOM di Denpasar, I Gusti Ayu Adhi Aryapatni. Dalam sambutan pembukaan beliau menyampaikan bahwa prioritas utama dari Sistem Manajemen Mutu adalah tercapainya kepuasan pelanggan (costumer satisfaction). Hal ini akan menjamin keberlangsungan dari suatu organisasi.

Kamis, 18/10/2018 - 19:13 In House Training Sistem Manajemen Mutu ISO 17025:2017 BBPOM di Makassar

Dalam rangka mencapai kehandalan laboratorium, maka laboratorium harus menerapkan manajemen laboratorium yang berstandar internasional yang mencakup  sistem mutu dan teknis yang baik, salah satunya standar ISO/IEC 17025:2017 – General requirements for the competence of testing and calibration laboratories.

Selasa, 16/10/2018 - 15:55 Maturitas SPIP dan Pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen QMS 2018

Rapat Tinjauan Manajemen merupakan kegiatan puncak dari penerapan sistem manajemen mutu dan mencakup penilaian peluang koreksi serta keperluan akan perubahan pada sistem manajemen mutu termasuk kebijakan mutu dan sasaran mutu Pada penerapan sistem manajemen mutu, pimpinan puncak memberi bukti komitmennya pada penyusunan dan penerapan sistem manajemen mutu serta meningkatkan efektifitasnya secara berkesinambungan dengan 1) Mengkomunikasikan ke organisasi pentingnya memenuhi persyaratan pelanggan dan peraturan perundangan; 2) Menetapkan kebijakan mutu; 3) Menetapkan sasaran mutu; 4) Melakukan

Kamis, 11/10/2018 - 13:33 Pelaksanaan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM)

Balai Besar POM di Denpasar pada hari Rabu, tanggal 10 Oktober 2018 melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar POM di Denpasar I Gusti Ayu Adhi Aryapatni

Arahan dari Ibu Ka Balai ditekankan agar dilakukan peningkatan terhadap efektifitas pelayanan publik  seperti food security dan ikut berpartisipasi di Mall Pelayanan Publik di Kabupaten Badung.

Kamis, 04/10/2018 - 20:43 Buktikan Komitmen, BPOM Lakukan Resertifikasi ISO 9001:2015

Jakarta – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka pelaksanaan pengawasan obat dan makanan, diperlukan penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001: 2015 di BPOM. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan pekerjaan BPOM semakin efektif dan efisien. ISO 9001 merupakan standar internasional di bidang sistem manajemen mutu. Sistem manajemen mutu bertujuan untuk memenuhi persyaratan kualitas pelanggan, menyesuaikan dengan peraturan serta tujuan lingkungan.

Pages