Biro Hukum dan Organisasi dampingi Monev Penilaian Klasifikasi UPT BPOM dan Persiapan Sertifikasi QMS ISO 9001:2015 di Loka POM di Kota Payakumbuh

Payakumbuh, 16 Desember 2019. Biro Hukum dan Organisasi mendatangi Kantor Loka POM di Kota Payakumbuh dalam rangka Monev Penilaian Klasifikasi UPT BPOM serta Pendampingan Penyusunan Dokumen/SOP Mikro untuk Persiapan Sertifikasi QMS ISO 9001:2015. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pegawai Loka POM di Kota Payakumbuh dan perwakilan dari Loka POM di Kab. Dharmasraya.
Agenda dalam kegiatan ini adalah Monitoring dan Evaluasi Penilaian Klasifikasi UPT BPOM yang dibawakan oleh Bapak Kurniawan Norat,S.E. Pada sesi ini dilakukan evaluasi kinerja yang sudah dilakukan Loka POM di Kota Payakumbuh dan Loka POM di Kab. Dharmasraya selama satu tahun terakhir. Monev penilaian ini juga bertujuan untuk menentukan klasifikasi UPT BPOM berdasarkan PerBPOM No. 11 tahun 2018 Tentang Kriteria Klasifikasi UPT di Lingkungan BPOM yang memuat Unsur Pokok dan Unsur Penunjang.
Agenda kedua adalah pendampingan penyusunan Dokumen/SOP mikro untuk Persiapan Sertifikasi QMS ISO 9001:2015 yang dibawakan oleh Ibu Deasywati, S.Si.,M.Si. Dalam sesi ini Pemateri menjelaskan kelengkapan yang diperlukan untuk sertifikasi QMS ISO 9001:2015 seperti pembuatan SOP Mikro dan manajemen risiko. Salah satu target pencapaian Badan POM tahun 2020 adalah Sertifikasi QMS ISO 9001:2015 di 19 UPT BPOM di daerah termasuk didalamnya adalah Loka POM di Kota Payakumbuh. Pada akhir sesi ini, Biro Hukum dan Organisasi memberikan semangat kepada Loka POM di Kota Payakumbuh dan Loka POM di Kab. Dharmasraya untuk mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk sertifikasi QMS ISO 9001:2015 sehingga tercapai target sertifikasi 19 UPT BPOM.