Kerjasama dalam Menciptakan Reformasi Birokrasi di lingkungan Balai Besar POM di Jakarta

Pada penyelenggaraan suatu tata laksana organisasi di sistem pemerintahan banyak dihadapi permasalahan dan kendala dalam pelaksanaannya, hal ini diakibatkan karna semakin majunya ilmu pengetahuan dan teknologi serta perubahan ke era masyarakat digital sehingga  mengakibatkan sistem yang sudah dibangun sebelumnya menjadi berjalan kurang baik, maka perlu adanya Reformasi Birokrasi dalam menjawab dan mengatasi permasalahan tersebut. Reformasi Birokrasi sendiri ialah upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan (business prosess) dan sumber daya manusia aparatur, maka dalam.

 

Mengacu pada permasalahan tersebut Balai Besar POM di Jakarta pada tanggal 30 September 2019 - 2 Oktober 2019 melaksanakan FGD Implementasi Reformasi Birokrasi dan Sistem Pengawasan Intern Pemerintah di Lingkungan Balai Besar POM di Jakarta dimana Acara dihadiri oleh seleuruh Pegawai Balai Besar POM dijakarta. Pada hari pertama Acara dibuka oleh   oleh Ibu Inspektur Utama Dra. Elin Herlina, Apt, MP, dan dihadiri juga oleh Inspektur  II Badan POM Dra.Zulaimah, Apt., M.Si dan di moderatory langsung oleh Plt. Kepala Balai Besar POM di Jakarta Dra. Indriaty Tubagus, Apt., M.Kes. Pada acara tersebut informasikan pula pencapaian yang telah dicapai oleh Balai Besar POM dijakarta dalam menciptakan Reformasi Birokrasi, serta diinformasikan pula oleh ibu Desy bagaimana cara melakukan Quality Management System yang baik dalam melaksanakan Reformasi Birokrasi, dan di penghujung dihari pertama diakhiri training motivasi oleh Muhammad Apud Kusaeri terkait Bagaiamana menciptkan kondisi lingkungan kerja yang baik dan kondusif sehingga akan memotifikasi pegawai dalam mencapai titik capaian yang diharapkan yang akan menginfluence lingkungan sekitarnya dan Balai Besar POM di Jakarta dapat  MENUJU WORLD CLASS BUREAUCRACY.

 

Selanjutnya pada hari ke 2 tanggal 1 Oktober 2019, acara dilanjutan dengan dilakukannya Diskusi Dokumen Data Dukung dan  pembahasan target indicator dan output manjemen Perubahan yang dihasilkan dari 6 Pokja Zona Integritas Reformasi Birokrasi Balai Besar POM di Jakarta, dan dalam diskusi ini Dihadiri oleh semua Ketua TIM masing – masing Pokja di Balai Besar POM di Jakarta serta TIM Inspektorat II yaitu Auditor Pertama Wikan Yogi Pratomo S.E dan Yahya Rikaro Utomo S.A.P dan pada acara tersebut dibahas juga bagaimana mengatasi dan cara menanggulangi Gratifikasi dan Benturan kepentingan di lingkungan kerja. Selanjutnya di hari ke 3 tanggal 2 Oktober 2019 Acara Diakhiri dengan kegiatan Pembentukan karakter / Capacity Building bertempat di  Taman Bunga Wiladatika, dimana dalam kegiatan ini hal yang ingin dibangun adalah bagaimana melatih para pegawai agar dapat saling berkerjasama dalam mencapai kepentingan Bersama di Lingkungan Kerja Pegawai dengan menerapkan 4 Point Dasar yaitu Profesional,Integritas, Pelayanan dan Kerjas Sama. Diharapkan dengan kegiatan akan tercipta Reformasi Birokrasi di lingkungan Balai Besar POM di Jakarta dan juga Balai Besar POM di Jakarta dapat Menuju World Class Bureaucracy

 

#MENUJUWORLDCLASSBUREAUCRACY.

#BBPOMDIJAKARTABISAAA...