Pelatihan "Understanding" ISO 17025 Tahun 2017 Balai Besar POM di Jakarta

Dalam rangka meningkatkan kompetensi laboratorium pengujian, untuk pertama kalinya dilaksanakan pelatihan Understanding ISO 17025 Tahun 2017di Balai Besar POM di Jakarta. Pelatihan ini merupakan program peningkatan sistem manajemen mutu yang dilaksanakan untuk membantu dan meningkatkan sistem pengawasan terhadap pengujian obat dan makanan sedemikian rupa sehingga dapat memenuhi standar internasional.

Dr. Agus Nurhadi, DEA dari AN-Training & Consulting mengunjungi Balai Besar POM di Jakarta pada 27-28 Februari 2017 untuk memberikan training / pelatihan dalam bentuk paparan terkait pemahaman ISO 17025 versi terbaru tersebut.  Pelatihan ini diikuti oleh 22 peserta dari Bidang Pengujian Balai Besar POM di Jakarta.

Dari hasil pelatihan diharapkan menjadi pendorong peningkatan kualitas pengujian obat dan makanan. Hal tersebut penting untuk meningkatkan kompetensi penguji di laboratorium untuk dapat menghasilkan hasil uji obat dan makanan pada umumnya yang lebih akurat. Laboratorium pengujian merupakan bagian penting dan menjadi tulang punggung dari sistem pengawasan obat dan makanan.