Pelayanan Publik Prima melalui Pengujian Sampel Pihak Ketiga

Pelayanan Publik Prima melalui Pengujian Sampel Pihak Ketiga

Laboratorium Pengujian Balai POM Manokwari yang telah terakreditasi ISO 17025:2017 selalu melakukan pengujian secara rutin terhadap berbagai produk Obat dan Makanan yang beredar dimasyarakat. Selain menguji sampel rutin, Balai POM di Manokwari aktif juga melakukan pengujian terhadap sampel pihak ketiga, antara lain pelaku usaha di bidang Obat dan Makanan, Badan Narkotika Nasional Provinsi Papua Barat, Kepolisian Daerah Papua Barat dan pihak-pihak lain yang membutuhkan pelayanan pengujian. Layanan pengujian sampel pihak ketiga merupakan bagian yang sangat penting dalam pelayanan publik Balai POM di Manokwari.

Selama masa pandemic Covid 19, pengujian sampel pihak ketiga tetap berjalan dengan pelayanan terbaik dan selalu dilakukan sesuai dengan timeline pengujian. Beberapa layanan pengujian selama pengujian antara lain adalah pengujian sampel miras lokal dan  nonlokal dari Kepolisian, pengujian sampel pangan dari Politeknik Pembangunan Pertanian (POLBANGTAN) Manokwari, pengujian sampel pangan dari LSM Manokwari dan pengujian sampel Narkotika BNNP Prov. Papua Barat.

Uji laboratorium dilakukan untuk memastikan mutu dan jenis produk, dan selanjutnya hasil uji digunakan oleh pihak-pihak sesuai keperluan masing-masing. Jika masyarakat Papua Barat membutuhkan pengujian Obat dan Makanan, jangan ragu, hubungi kami di bagian Unit Layanan Pengaduan Konsumen (ULPK) nomor HP 081344144142. Kami akan selalu memberikan pelayanan terbaik.