Peningkatan Kompetensi Penguji Laboratorium Mikrobiologi Balai POM di Palu Melalui Bimbingan Teknis Mikrobiologi

Balai POM di Palu melaksanakan bimbingan teknis bidang mikrobiologi selama lima hari, dimulai pada Selasa 27 November 2018 sampai dengan Sabtu 01 Desember 2018. Sesuai dengan rencana pelaksanaan yang sudah disusun sebelumnya, tema pelatihan yang diambil adalah pengujian dan verifikasi metode uji Angka Clostridium perfringens menggunakan acuan SNI ISO 7937 : 2012. Pada kesempatan bimtek ini dihadirkan narasumber dari PPPOMN.

Bimbingan teknis dibuka oleh Plh. Kepala Balai POM di Palu, Ibu Novi Yanti Rahmi, S. Farm., Apt. sekaligus memberikan arahan untuk kelancaran kegiatan tersebut. Peserta sebanyak 5 orang merupakan seluruh penguji di Laboratorium Mikrobiologi ikut serta secara aktif tersebut . Bimtek dimulai dengan paparan untuk memberikan pemahaman dasar – dasar pengujian dan verifikasi secara mendalam kepada peserta. Hari kedua hingga hari kelima peserta melakukan praktek di laboratorium.

Pada hari terakhir narasumber memaparkan hasil bimtek dan dinyatakan seluruh penguji Laboratorium Mikrobiologi sudah mampu melakukan pengujian berdasarkan evaluasi selama pengujian.

 

                                                                                    Balai POM di Palu