Peningkatan Mutu Pengujian Laboratorium Melalui Kaji Ulang Manajemen ISO 17025:2017

Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan di Pontianak selalu berusaha mempertahankan mutu  hasil pengujian laboratorium. Sebagai bentuk pemastian mutu, Selasa 9 Februari 2021, dilaksanakan Kaji Ulang Manajemen (KUM). Acara ini dilaksanakan di aula BBPOM di Pontianak, dihadiri oleh Kepala Balai Besar POM di Pontianak, perwakilan Manajer Representatif ISO 9001, Kepala Bagian Tata Usaha, jajaran manajemen dan seluruh staf laboratorium pengujian.

Acara tersebut membahas capaian sasaran mutu 2020, menentukan sasaran mutu 2021, mengevaluasi kendala dan hambatan yang dihadapi oleh Laboratorium Pengujian BBPOM di Pontianak. Selain itu, kegiatan KUM juga ditujukan untuk memaparkan rencana kegiatan selama tahun 2021, meliputi uji profisiensi, pelatihan internal, pelatihan eksternal, persiapan surveilan oleh Komite Akreditasi Nasional (KAN) dan berbagai pembahasan mengenai isu-isu terkini yang dihadapi oleh laboratorium.

Diharapkan melalui KUM sistem mutu ISO/IEC 17025:2017 dapat diterapkan dengan lebih optimal dan konsisten.

Jangan lupa, jadilah konsumen cerdas dengan selalu Cek KLIK, yaitu Cek Kemasan, Label, Izin Edar dan Kedaluwarsa agar  terhindar dari Obat dan Makanan yang tidak aman dan berisiko terhadap kesehatan.