Rapat Tinjauan Manajemen Sistem Manajemen Mutu Integrasi ISO 9001 : 2015 dan ISO 17025 : 2017 Balai Besar POM di Mataram

Balai Besar POM (BBPOM) di Mataram telah melaksanakan Rapat Tinjau Manajemen (RTM) yang dilaksanakan secara periodik sekali setahun pada tanggal 23 Juni 2020 dalam rangka mengevaluasi implementasi Quality Management System (QMS) ISO 9001:2015 dan ISO 17025 : 2017. RTM dihadiri oleh pejabat struktural di lingkungan BBPOM di Mataram, Tim Manajer Representatif, Tim SPIP, Auditor Internal, serta Tim Mutu Laboratorium. RTM dilaksanakan secara tatap muka dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Rapat ini dilaksanakan untuk meninjau hasil implementasi sistem manajemen mutu dalam kurun waktu satu tahun. Adapun rekomendasi yang diperoleh digunakan untuk tindakan perbaikan, pencegahan dan meningkatkan kinerja kedepannya. Evaluasi ini dilakukan untuk meninjau rencana yang sudah dilakukan dan sejauh mana tindakan perbaikan sudah dilakukan dan pencegahan terhadap ketidaksesuaian yag ada serta peningkatan kualitas pelayanan publik BBPOM di Mataram.

BBPOM di Mataram dituntut terus memberikan inovasi baru dalam meningkatkan pelayanan publik dan kepuasan pelanggan, tak terkecuali di masa pandemi covid-19 ini. Selama masa pandemi covid – 19 layanan publik BBPOM di Mataram dilakukan secara tatap muka dan daring. Khusus untuk layanan konsultasi dan penerimaan sampel pihak ketiga sudah dapat dilakukan secara tatap muka dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.