RTM ISO 9001:2015 Balai Besar POM di Jakarta

Seiring dengan upgrading ISO 9001:2008 ke versi ISO 9001:2015, Balai Besar POM di Jakarta melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen yang mengikuti klausul dalam standar tersebut yang di dalamnya terdapat beberapa perubahan dari versi sebelumnya, antara lain adanya pembahasan mengenai efektivitas dari tindakan pencegahan dari risiko yang telah dianalisa sebelumnya.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar POM di Jakarta, Dra. Dewi Prawitasari,Apt.,M.Kes selaku Ketua Tim Penjaminan Mutu, dan dihadiri oleh Pejabat Struktural di lingkungan Balai Besar POM Jakarta, Tim Manajemen Representatif, Tim Audit Internal, Satgas SPIP, Manajer Mutu 17025, MM OHSAS. Rapat ini bertujuan selain memenuhi ketentuan dalam klausul ISO 9001:2015 juga sebagai langkah monitoring terhadap sistem mutu yang telah diterapkan selama ini.

Pada rapat ini dibahas apa yang menjadi kendala dan opportunies atau peluang yang dapat dilakukan untuk peningkatan terhadap efektifitas pelayanan publikĀ  serta pengawasan obat dan makanan. Keinginan untuk terus menjadi lebih baik juga tercermin dari adanya rencana penambahan ruang lingkup pengujian di Bidang Mikrobiologi yaitu pengujian DNA. Diharapkan pada hari-hari ke depan sistem mutu dapat membantu agar semua aktivitas dapat termonitor dan mendapatkan hasil yang sesuai dengan target yang telah ditetapkan pada Sasaran Mutu Balai Besar POM di Jakarta.

Bersama menuju Balai Besar POM Jakarta yang lebih baik