RTM QMS 2017 – KONSISTEN TERAPKAN ISO 9001 :2015

RTM QMS 2017 – KONSISTEN TERAPKAN ISO 9001 :2015

 

Costumer Satisfaction (Kepuasan pelanggan) merupakan tolok ukur telah diterapkannya Sistem manajemen Mutu/Quality Management System (QMS). Untuk menjamin bahwa Badan POM RI terutama Balai Besar POM di Denpasar telah mengimplementasikan Sistem Manajemen Mutu (QMS) secara konsisten, efektif, efisien dan terintegrasi, maka sangat penting diadakannya Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) Quality Management System (QMS) atau audit Sistem Manajemen Mutu secara berkala. Berkaitan dengan hal ini Balai Besar POM di  Denpasar, melaksanakan  Rapat Tinjauan Manajemen Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 tahun 2015, pada hari Senin, tanggal 28 Agustus 2017.

 

Rapat Tinjauan Manajemen ini dibuka oleh Kepala Balai Besar POM di Denpasar, Dra. Endang Widowati, Apt. Dalam sambutannya Ibu Endang mmenyampaikan tantangan berat yaitu mempertahankan sesuatu lebih sulit dari pada meraihnya. Termasuk konsistensi Badan POM RI serta BBPOM di Denpasar dalam mempertahankan penerapan Sistem Manajemen Mutu ISO 9001/2015. Oleh karena itu BBPOM di Denpasar sangat perlu melaksanakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM) QMS. Dalam RTM QMS dibahas tentang Intruksi Kerja Rapat Tinjauan Manajemen, Hasil Audit, Status Temuan Audit, Perkembangan QMS, Pencapaian Sasaran Mutu, serta pembahasan masalah terkait QMS ISO 9001, 2015. Melalui RTM ini diharapkan tercapainya Manajemen Mutu yang paripurna dan konsisten, sehingga pada akhirnya selalu mampu memenuhi keinginan dan harapan pelanggan atau masyarakat Indonesia sesuai manajemen pelayanan publik dengan nilai indeks Kepuasan pelanggan yang sangat baik.

                                                                                               

BBPOM Di Denpasar