Sosialisasi QMS

Balai POM di Manokwari pada hari Jum’at tanggal 12 Juni 2020 bertempat di Aula Balai POM di Manokwari melaksanakan sosialisai terkait dokumen Quality Management System (QMS). QMS adalah serangkaian prosedur yang terdokumentasi dan praktek-praktek standart manajemen untuk menjamin kesesuaian dari sebuah proses dan produk terhadap kebutuhan dan persyaratan tertentu.

Sosialisasi QMS diikuti oleh pegawai Balai POM di Manokwari dengan penanggungjawab sub bagian tata usaha. Dokumen yang di sosialisasikan adalah dokumen Standart Operasional Prosedur (SOP) di bagian tata usaha.

Pelaksanaan sosialisasi ini diharapkan mampu meningkatkan kinerja pelayanan dari sub bagian tata usaha Balai POM di Manokwari yang mana dengan adanya SOP mampu mengkontrol dari pelaksanaan suatu proses kegiatan agar selalu sesuai dengan standart yang ditetapkan. Selain hal tersebut dengan adanya SOP maka penerima layanan juga berhak melakukan komplain apabila mendapatkan pelayanan yang tidak sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.