Surveilans Audit ISO 9001:2015 di Balai Besar POM di Jakarta

Balai Besar POM di Jakarta sebagai salah satu institusi pelayan publik yang berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat senantiasa ingin meningkatkan kualitas pelayanan yang diberikan hal ini dibuktikan dengan implementasi ISO 9001:2015 yang telah diluncurkan oleh Badan POM pada awal Agustus 2017 yang lalu.

Audit Surveilans di Balai Besar POM di Jakarta dilakukakan selama 2 (dua) hari pada tanggal 8-9 November 2017 oleh Auditor Tuv Sud, Sjamsul Irwin yang dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar POM di  Jakarta sebagai Ketua Tim Penjaminan Mutu di Balai Besar POM di Jakarta, Dra. Dewi Prawitasari,Apt.,M.Kes. Wakil manajemen yang terlibat a.l Manajer Representatir, Tri Wagiyanti,S.Si.,Apt,  Ketua Satgas SPIP  Yayan Cahyani,S.Si.,Apt, Tim Mutu 17025, Tim Mutu OHSAS dan seluruh Pejabat Struktural di lingkungan Balai Besar POM di Jakarta.

Pada saat opening meeting disampaikan oleh auditor bahwa tujuan audit ini adalah untuk memastikan kesesuaian sistem manajemen dengan persyaratan ISO 9001:2015, memastikan kemampuan sistem manajemen dalam pemenuhan persyaratan perundangan yang berlaku dan persyaratan pelanggan, memastikan efektifitas sistem manajemen dalam pencapaian sasaran mutu dan mengidentifikasi peluang untuk peningkatan sistem manajemen. Oleh karena itu akan dipastikan dalam audit ini keempat hal tersebut telah dipenuhi dengan baik oleh organisasi.

Pada closing meeting disampaikan tidak ditemukan adanya finding yang berkategori ketidaksesuaian/NC (Non Conformity) sehingga Balai Besar POM di Jakarta dinyatakan dapat direkomendasikan untuk mendapatkan sertifikat ISO 9001 : 2015.

Bekerja lebih sungguh untuk melebihi harapan masyarakat.